Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • LPPM Stisipol Pahlawan 12
blog-img-10

Posted by : Fifin Afandi

STISIPOL Pahlawan 12 dan Bawaslu Basel Gelar Dialog Senja di Pantai Batu Perahu

Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Bangka Selatan bersama Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Poltiik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, mengadakan kegiatan Dialog Senja sebagai tanda usainya kegiatan Sosialisasi Partisipasi Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Tahun 2020, yang dilkasanakan selama 10 hari 21-30 Oktober 2020


Kegiatan penutupan tersebut dikuti sebanyak 16 mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 yang bertujuan untuk mengevalusai terkait sosialisasi pengawasan partisipasi PILKADA Tahun 2020. Kegiatan tersebut bertempat di Pantai Batu Perahu Kabupaten Bangka Selatan pada Kamis 29/10/2020.

Ketua Bawaslu Bangka Selatan Sahirin mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka. Sosialisasi partisipatif yang dilakuan selama ini tidak hanya sebatas kerja sama saja.

“Saya sebagai Ketua Bawaslu, mengucapakan terimakasih karena kalian luar biasa, baru semester 1 sudah kenal dan peduli dengan demokrasi. Kepedulian terhadap pengawasan harus di siapkan dari sekarang terutama rekan-rekan mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Sungailat Bangka, saya juga melihat dalam 10 hari tersebut tidak ada komplen dari berbagai pihak Semoga momentum ini bisa berlanjut,”Imbuhnya

Dr. Darol Arkom selaku Ketua STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka mengatakan 16 Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 telah melakukan tahapan untuk meningkatkan skil dan kemampuan, ada beberapa kemampuan yang harus mereka kuasai dilapangan, diantaranya Komunikasi, Negosiasi, Leadersip dan Kepemimpinan.

“Terimakasih kepada BAWASLU Bangka selatan yang telah memberikan wadah bagi mereka untuk menjadikan kampus STISIPOL Pahlawan 12 untuk bisa turun langsung ke lapangan. Karena kemampuan tidak hanya berupa teoritik tetapi harus bisa mengikuti 10 keahlian menurut The World Economic Forum,” Imbuhnya.


Darol Arkum juga menambahkan, harapannya kedepan mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka untuk dapat melaksanakan Sosialisasi kembali.


“Mudah-mudahan langkah besar yang kita lakukan hari ini, menjadi sebuah langkah yang bisa menciptakan generasi di massa yang akan mendatang u untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang lebih baik,” tutupnya.